10 Jenis Makanan yang Tidak Perlu Disimpan di Kulkas, Justru Bikin Cepat Membusuk!

oleh

CDN.id, JAKARTA- Hampir semua orang di rumah memiliki kulkas di dalam rumahnya. Lemari pendingin ini punya fungsi penting untuk menyimpan beragam bahan makanan, minuman, buah-buahan hingga daging agar bisa lebih awet dan tahan lama.

Sayangnya, beberapa bahan makanan dan sayuran tertentu sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas. Suhu dingin pada kulkas justru dapat mempercepat pembusukan, bahkan mempengaruhi rasa dan kualitasnya.

Lantas, apa saja jenis makanan yang sebaiknya tidak perlu disimpan di kulkas? Melansir dari detikProperti, berikut daftar lengkapnya di bawah ini. Simak!

1. Roti

Kebanyakan orang akan menyimpan sisa roti yang telah dibuka dari bungkusnya di dalam kulkas agar lebih tahan lama dan tak mudah berjamur. Sayangnya, cara tersebut kurang tepat ya, Beauties.

Roti yang tak habis dikonsumsi sekaligus, sebaiknya jangan disimpan dalam kulkas karena bisa membuatnya menjadi kering dan mengeras. Selain itu, roti juga akan mengalami rekristalisasi sehingga bisa lebih cepat basi.

Maka dari itu, lebih disarankan untuk menyimpan roti pada suhu ruangan, dengan menaruhnya tetap dalam kemasan plastik atau diletakkan dalam kotak penyimpanan khusus roti agar teksturnya tetap lembut dan awet.

2. Buah-buahan

Siapa yang masih berpikir, menyimpan buah-buahan di dalam kulkas bisa membuatnya tetap segar untuk waktu yang lama? Ternyata, itu tidak benar ya, Beauties.

Beberapa jenis buah-buahan seperti pisang, alpukat, apel, jeruk, melon dan semangka ternyata ada baiknya tetap disimpan pada suhu ruangan. Menyimpannya di dalam kulkas justru akan mempengaruhi tekstur dan menghilangkan rasanya.

Lalu, bagaimana caranya bila ingin menyantap buah dalam keadaan dingin? Yup, Beauties bisa mendinginkan buah-buahan ke dalam kulkas terlebih dahulu selama 30-60 menit sebelum disantap. So, pas dimakan masih terasa dingin deh.

3. Sayuran

No More Posts Available.

No more pages to load.