Berikut Obat Diare Alami yang Ampuh dan Mudah Didapat dan Makanan yang Dihindari

oleh

CDN.id, JAKARTA- Diare adalah penyakit buang air besar yang encer lebih sering terjadi dari biasanya. Diare biasanya disebabkan oleh virus atau, terkadang, makanan yang terkontaminasi. Jarang sekali menjadi tanda gangguan lain, seperti penyakit radang usus atau sindrom iritasi usus.

Saat terkena diare, aktivitas tentu akan terganggu. Umumnya, gejala dari diare di antaranya adalah sering buang air besar, kram perut dan juga kembung.
Bakteri atau parasit dari makanan, air yang terkontaminasi atau virus bisa menyebabkan diare. Pada kondisi yang kronis, gejalanya bisa berlangsung empat minggu atau lebih.

Obat Diare Alami yang Ampuh
Selain obat yang dijual di apotek, ada beberapa bahan alami yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi gejala diare. Berikut di antaranya.

1. Air
Ketika diare, penting untuk mencukupi asupan cairan tubuh. Sebab, dehidrasi ketika diare bisa berakibat fatal.

Mengutip Health, tanda-tanda dehidrasi di antaranya adalah urine berwarna gelap, mulut dan kulit kering, rasa haus yang ekstrem, kelelahan, pusing, berkeringat dan buang air kecil kurang dari biasanya. Saat diare, minum delapan sampai 10 gelas air setiap hari. Setiap sehabis buang air besar, minum satu cangkir air.

No More Posts Available.

No more pages to load.