Berikut 6 Aplikasi Islami untuk Menemani Bulan Ramadan Anda

oleh
oleh

CDN.id, JAKARTA- Bulan suci Ramadan adalah bulan yang ditunggu umat muslim di seluruh dunia. Hanya dalam hitungan hari, kita kembali berjumpa dengan bulan Ramadan. Meskipun Ramadan merupakan waktu yang menyenangkan untuk berpuasa, berkumpul dengan keluarga saat berbuka puasa dan shalat tarawih, namun juga harus menjadi waktu untuk refleksi diri dan akuntabilitas diri yang lebih dalam.

Cara terbaik untuk memanfaatkan kesempatan yang diberkati ini adalah dengan mempersiapkannya terlebih dahulu. Diketahui bahwa para sahabat Nabi Muhammad SAW mulai mempersiapkan Ramadan enam bulan sebelumnya.

Titik awalnya adalah menganalisis bagaimana kita saat ini menggunakan waktu kita, terutama yang berkaitan dengan waktu menatap layar, dan berupaya memperbaikinya sebelum tibanya Ramadan, karena kebiasaan baru tidak dapat dibangun dalam satu hari.

Berikut enam aplikasi yang dapat bermanfaat dalam membina hubungan Anda dengan Allah.

1. Dhikr & Dua

Aplikasi ini memiliki berbagai kategori doa dan zikir, termasuk doa dari Alquran dan Sunnah untuk tindakan sehari-hari, serta untuk setiap emosi yang kita alami.

Setiap doa dan dzikir disajikan dalam bahasa Arab, dan disertai dengan transliterasi untuk membantu menyempurnakan pengucapan kita dan terjemahan untuk membantu pemahaman kita terhadap apa yang kita baca.

No More Posts Available.

No more pages to load.