Sosialisasi Pelayanan Publik, Agus Fendi: Ini Bentuk Upaya Perbaikan Kualitas

oleh

CDN.id, PANGKALPINANG– Pemerintah kota Pangkalpinang melalui Asisten III Bidang Administasi Umum Setda Kota Pangkalpinang, menggelar Sosialisasi Pelayanan Publik dan Asistensi Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik di Cordella Hotel Kota Pangkalpinang, Kamis (20/6/2024).

Asisten III Bidang Administasi Umum Setda Kota Pangkalpinang Agus Fendi mengatakan fenomena pelayanan publik oleh birokrasi pemerintah yang ada saat ini, lanjut dia, sarat akan permasalahan, misalnya kurang responsif, kurang informatif, prosedur pelayanan yang bertele-tele, ketidakpastian waktu dan harga yang menyebabkan pelayanan menjadi sulit di jangkau masyarakat.

“Hal ini menyebabkan terjadinya ketidakpercayaan kepada pemberi pelayanan dalam hal ini birokrasi sehingga masyarakat mencari jalan alternatif untuk mendapatkan pelayanan melalui cara tertentu yaitu dengan memberikan biaya tambahan,” jelasnya.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat mengatasi kondisi tersebut, sehingga perlu dilakukan upaya perbaikan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik yang berkesinambungan demi mewujudkan pelayanan publik yang prima,” lanjut Agus.

Dikatakan Agus pelayanan publik menjadi tolok ukur keberhasilan pelaksanaan tugas dan pengukuran kinerja pemerintah melalui birokrasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.