Dibanding Pakai Lift, Studi Ungkap Naik Tangga Bisa Buat Kita Berumur Panjang

oleh

“Berdasarkan hasil ini, kami akan mendorong orang untuk mencoba naik tangga untuk mengurangi berbagai penyakit serius di kehidupan sehari-hari mereka,” ujarnya dikutip dari Mental Floss.

Penelitian ini dipresentasikan pada konferensi European Society of Cardiology pada tanggal 26 April 2024 lalu, tetapi belum dipublikasikan secara resmi. Ketika penelitian ini diluncurkan secara resmi, publik akan mengetahui lebih banyak rincian seperti berapa banyak tangga per hari yang sebaiknya dilakukan oleh seseorang.

Picu Umur Lebih Panjang
Sebelum studi yang dilakukan Paddock, diketahui ada sebuah studi besar lain tentang manfaat kesehatan dari naik tangga. Studi ini dilakukan oleh UK Biobank dengan 280.423 responden dan diterbitkan pada tahun 2021.

Hasil penelitian menjelaskan lima kali menaiki tangga atau sekitar 50 langkah setiap hari sudah cukup untuk membuat umur seseorang lebih panjang. Namun, penelitian ini belum sempurna karena tidak menjelaskan hubungan khusus antara menghindari lift dan kematian akibat penyakit kardiovaskular.

No More Posts Available.

No more pages to load.