9 Permainan Saat Perjalanan Mudik Bersama Anak di Mobil

oleh
oleh

Misal temanya nama buah, orang pertama harus menyebutkan nama buah dengan huruf depan A, seperti ‘apel’. Urutan kedua melanjutkan dengan buah berawalan B, begitu seterusnya.

Biar lebih seru, setiap orang hanya diberi waktu singkat, misalnya 3 detik. Permainan ini selain seru juga melatih fokus, daya ingat, dan kecepatan berpikir.

8. Never Have I Ever
Never Have I Ever berarti sesuatu yang belum pernah dilakukan. Dalam permainan ini, usahakan agar sesuatu ini adalah hal yang lucu atau konyol.

Setiap peserta berkesempatan memberi pernyataan tentang sesuatu yang belum pernah dia lakukan, misalnya ‘Aku belum pernah pipis di celana’.

Maka pemain lain harus jujur apakah mereka pernah atau belum pernah melakukannya. Jika ada pemain yang pernah melakukannya, misalnya ‘pipis di celana’, maka dia harus menceritakan kejadian tersebut.

9. Menghitung Rambu Lalu Lintas
Permainan saat perjalanan mudik yang terakhir adalah menghitung rambu lalu lintas. Hal ini juga bisa sekaligus untuk mengedukasi anak tentang arti rambu lalu lintas.

Jika anak berhasil menemukan 1 rambu, maka akan mendapatkan poin. Jika bisa menyebutkan artinya, maka akan mendapatkan tambahan poin.

Kamu juga bisa mengganti rambu-rambu dengan objek lainnya, misalnya menghitung baliho politikus, menghitung konter HP, atau menghitung benda lainnya.

Nah, itulah tadi 9 ide permainan saat perjalanan mudik bersama anak-anak di mobil. 9 permainan ini bisa dilakukan bergantian sampai tempat tujuan. Anak dijamin tidak bosan duduk di mobil. (DC)

No More Posts Available.

No more pages to load.