5 Herbal ini Bantu Atasi Penyakit DBD

oleh

CDN.id, JAKARTA – Pada musim hujan seperti saat ini, kasus Demam Berdarah Dengue di Tanah Air mengalami peningkatan. Hal ini menyebabkan nyamuk Aedes Aegypti mudah berkembang biak.

Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) mencatat sejak awal tahun 2024 hingga 18 Maret 2024, ada sekitar 35.556 kasus DBD. Di antara kasus tersebut, sebanyak 290 pasien meninggal dunia.

Demam berdarah atau DBD adalah penyakit yang menular melalui nyamuk yang terjadi di daerah tropis dan subtropis di dunia. Gejala DBD yang umum adalah demam tinggi dan gejala seperti flu.

Sementara itu, pada DBD yang parah, kondisi ini bisa menyebabkan pendarahan serius, penurunan tekanan darah secara tiba-tiba (syok) dan bahkan kematian.

Tubuh seseorang yang terkena DBD akan kekurangan cairan dan trombosit dalam darah. Trombosit merupakan komponen yang membantu proses pembekuan darah.

Adapun gejala yang ditimbulkan di antaranya demam tinggi, sakit kepala, hingga nyeri pada tulang, otot, dan sendi. Jika dibiarkan, bisa berakibat fatal.

DBD bisa diobati dengan perawatan medis konvensional maupun herbal. Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah obat herbal yang bisa membantu mengatasi gejala DBD:

No More Posts Available.

No more pages to load.