5 Ciri-ciri Ini Menandakan Sedekahmu Tidak Diterima Allah SWT, Salah Satunya Sering Diungkit!

oleh

CDN.id, JAKARTA- Sedekah termasuk satu dari sekian banyak amal sholeh yang dianjurkan untuk dikerjakan. Keutamaan bersedekah sangatlah banyak, antara lain dapat memperoleh pahala besar dan mendapat naungan Allah SWT di akhirat.

Sebagaimana dalam Surat Al-Hadid ayat 7, Dia berfirman:

اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَاَنْفِقُوْا مِمَّا جَعَلَكُمْ مُّسْتَخْلَفِيْنَ فِيْهِۗ فَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْ وَاَنْفَقُوْا لَهُمْ اَجْرٌ كَبِيْرٌ – 7

Artinya: “Berimanlah kepada Allah dan Rasul-Nya serta infakkanlah (di jalan Allah) sebagian dari apa yang Dia (titipkan kepadamu dan) telah menjadikanmu berwenang dalam (penggunaan)-nya. Lalu, orang-orang yang beriman di antaramu dan menginfakkan (hartanya di jalan Allah) memperoleh pahala yang sangat besar.”

Dalam sebuah hadits, Rasul SAW bersabda, “Sungguh, sedekah dapat menyelamatkan seseorang dari panasnya hari akhirat. Pada hari kiamat, setiap mukmin berteduh di bawah naungan sedekahnya.” (Hadits dalam kitab al-Silsilah al-Shahihah)

Akan tetapi, muslim harus berhati-hati karena ada beberapa hal yang membuat sedekah tidak diterima Allah SWT.

Apabila amal tersebut tidak diterima oleh-Nya maka kita bisa tidak mendapatkan keistimewaan sedekahnya. Demikian amalan sedekah kita akan sia-sia.

No More Posts Available.

No more pages to load.