Wujudkan Pembangunan Lebih Baik, Pemkab Basel Gelar FKP

oleh

CDN.id, TOBOALI – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Bangka Selatan 2025 dan Kick Off Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Teknokratik Bangka Selatan 2025–2029 di Ruang Studio Perencanaan Pulau Kelapan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Toboali Bangka Selatan, Selasa (30/01/24).

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, yang mewakili Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan dengan adanya FKP ini, semua yang hadir dapat menyampaikan ide, gagasan, sumbang saran serta berbagai masukan yang konstruktif untuk kemajuan Kabupaten Bangka Selatan.

“Saya mewakili Bupati Bangka Selatan, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyusunan RKPD dan teknokratik RPJMD ini. Kita semua hadir disini dengan satu tekad dan semangat yang sama, yaitu mewujudkan daerah yang lebih baik, maju, berdaya saing dan berkelanjutan,” ujarnya.

Sebagaimana dipahami bersama, pelaksanaan forum konsultasi publik  ini merupakan amanat undang-undang nomor 25 tahun 2004 dan peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017 yang menyatakan bahwa perencanaan pembangunan daerah yang berorientasi pada proses, harus menggunakan pendekatan teknokratik, partisipatif, politis, dari atas ke bawah dan dari bawah ke atas.

No More Posts Available.

No more pages to load.