Siapakah Bung Towel?

oleh

“Pasti dia kan tidak nyetir sendiri saat perjalanan Solo ke Surabaya, paling lewat tol hanya empat jam, Tolonglah berempati dikit dengan situasi sepak bola Indonesia, kalau saya kasih contoh aksi pak Midun, ASN batu Malang yang gowes sepeda dari Malang ke Jakarta demi korban korban Kanjuruhan,” kata Bung Towel.

Shin Tae Yong Malas Pantau Liga 1

Bung Towel menyoroti pemanggilan penggawa Timnas Indonesia yang diisi oleh nama-nama pemain naturalisasi. Menurut pengamat sepak bola bernama asli Tommy Welly itu, Shin Tae Yong malas memantau Liga 1 sehingga memanggil nama-nama pemain diaspora.

“Bisa dibilang Shin Tae-yong terlalu malas untuk nongkrongin pertandingan Liga 1 langsung ke stadion-stadion. Jadi jangan heran, jika tidak ada nama baru dari skuad Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong menghadapi lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2025,” ujar Bung Towel.

Justin Hubner Bukan Lionel Messi

Selain mengkritik Shin Tae Yong, Bung Towel juga mengomentari salah satu penggawa Timnas Indonesia, Justin Hubner. Menurutnya, Justin Hubner tidak akan memberikan pengaruh banyak kepada Timnas Indonesia karena dia bukanlah Lionel Messi.

“Kalau ia seorang (Lionel) Messi, pasti akan berpengaruh. Namun, ia bukan seorang Messi,” kata Bung Towel di kanal Youtube Nalar TV pada 8 Desember 2023 lalu.

Ingin PSSI Pecat Shin Tae Yong

Bung Towel sempat meminta agar PSSI melakukan tindakan tegas terhadap Shin Tae Yong jika pelatih asal Korea Selatan itu gagal membawa Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Dia meminta agar PSSI segera memecat sang pelatih.

“Dia (Shin Tae-yong) sudah mengatakan kita level Asia tetapi kalah 1-5 dari Irak,” ucap Tommy Welly di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis 21 Desember 2023.

“Lalu seandainya di Piala Asia seperti yang Anda sampaikan tadi kalau gagal dan tidak memperlihatkan penampilan yang sesuai. PSSI tunggu apalagi (segera pecat),” kata Bung Towel.

Terima Kasih Kirgistan

Bung Towel sempat menyebut bahwa keberhasilan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 hanya sebagai keberuntungan. Pasalnya, Indonesia dibantu oleh Kirgistan sehingga menjadi tim peringkat ke-3 terbaik.

Lebih jauh, Bung Towel juga menyebut bahwa Shin Tae Yong tidak dapat memenuhi janjinya meski lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Gak sesuai dong, kan janji STY itu draw lawan Irak, menang lawan Vietnam. Itu makanya saya bilang terima kasih ke Kirgistan,” ungkap bung Towel, dilansir dari Nalar TV 27 Januari 2024. (H4)

Info: Berbagai Sumber

No More Posts Available.

No more pages to load.