Siapakah Bung Towel?

oleh

CDN.id, JAKARTA- Viral di media sosial video cuplikan reaksi pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 yang digelar Sportify Indonesia. Ekspresi Tommy Welly atau kerap disapa Bung Towel saat Timnas Indonesia saat berhasil mengalahkan Korsel jadi sorotan netizen.

Dalam video yang beredar terlihat ekspresi Bung Towel tampak dingin saat Pratama Arhan mencetak gol dan memastikan kemenangan Indonesia 11-10. Inilah yang kemudian jadi pembahasan warganet yang membuat nama Bung Towel jadi trending topic di X.com.

Tommy Welly atau biasa disapa Bung Towel adalah pengamat sekaligus komentator dalam sepak bola. Bung Towel lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 5 Maret 1971.

Sebelum menjadi pengamat sepak bola, Bung Towel terlebih dahulu menjadi seorang jurnalis yang bertugas di desk olahraga.

Berkat bekal pengalaman inilah Bung Towel akhirnya bisa menjadi seorang analis sepak bola.

Bung Towel terlahir dari keluarga penyuka olahraga.

Ia memiliki ayah yang merupakan mantan pemain sepak bola dan juga pelatih klub bola sejak kecil, Towel sudah bermain dan menyukai dunia sepak bola.

Bung Towel mengenyam pendidikan S-1 jurusan Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Padjajaran (Unpad).

Tommy Welly alias Bung Towel mengawali kariernya sebagai seorang jurnalis olahraga.

Dia sempat menjadi wartawan di harian umum Bandung Pos.

No More Posts Available.

No more pages to load.