Satgas Pangan Polda Babel Turun ke Pasar dan Distributor Beras

oleh

CDN.id, PANGKALPINANG- Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) dan Tim Satgas Pangan Polda Bangka Belitung melakukan pengecekan harga Bahan Pokok (Bapok) di Pasar dan sejumlah gudang distributor di Pangkalpinang, Sabtu (24/02/24).

Pengecekan ini merupakan pendampingan dari Tim Satgas Pangan Polda Bangka Belitung kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bangka Belitung.

Plt. Wadir Reskrimsus Polda Babel AKBP Fahroni mengatakan pengecekan dan monitoring ini dilakukan untuk memastikan kestabilan dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di Pasar dan Gudang Ditributor.

“Kita dari Satgas Pangan Polda Babel hanya pendampingan untuk mengecek ketersedian bahan pokok dipasaran terutama beras,” ucap Fahroni usai pengecekan.

Fahroni menyebutkan pengecekan dilakukan di Pasar Pagi Pangkalpinang, Gudang Bulog dan beberapa Gudang Distributor Beras yang ada di wilayah Pangkalpinang.

Dari hasil pengecekan, lanjut Fahroni ditemukan adanya kenaikan harga beras di atas HET pemerintah.

“Tadi dilokasi memang kita temukan adanya kenaikan dikarenakan harga beli dari Cipinang sudah diatas Het pemerintah dan informasinya di Cipinang sedang perubahan pasca tanam sehingga terjadi stok menipis,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan pihaknya akan terus melakukan pengecekan secara berkala bersama instansi dan stake holder terkait sehingga kesediaan bahan pokok di Babel aman.

Sementara itu, pengecekan tersebut turut diikuti oleh Kasubdit 1 Indagsi Ditreskrimsus serta Dinas Perindustrian dan Pedagangan Bangka Belitung.

No More Posts Available.

No more pages to load.