Program Timah Mengajar, Latih Ratusan Guru Tingkatkan Kapabilitas Menulis Karya Ilmiah

oleh
oleh

Kedepannya, para guru yang telah mengikuti program literasi guru ini diharapkan dapat menjadi lebih kritis dan terbiasa berpikir sistematis sehingga dapat diterapkan pada pembelajaran siswa.

Para guru yang memiliki pemahaman yang benar terkait dengan penulisan karya tulis ilmiah, khususnya dalam membumikan literasi melalui karya yang dapat menjadi inspirasi bagi peserta didik.

Melalui program Timah Mengajar diharapkan dapat membantu penyediaan kompetensi pada kinerja pengelolaan bagi para guru yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) ketika disyaratkan untuk poin tertentu dalam jenjang kenaikan pangkat/golongan.

Salah satu guru yang pernah mengikuti program Guru Literasi PT Timah, guru Marini SDN 4 Kelapa Kampit Belitung Timur mengatakan program Timah Mengajar ini sangat menyenangkan dan bermanfaat untuk meningkatkan potensi guru dalam hal penulisan.

“Manfaat yang saya rasakan yakni peningkatan kompetensi terutama dalam hal literasi. Lalu kita juga mendapatkan teman-teman baru sehingga bisa saling berkolaborasi untuk menggiatkan literasi,” katanya.

Kedepan, dirinya berencana membuat program literasi di sekolah mereka yang berkolaborasi dengan guru dan kepala sekolah.

No More Posts Available.

No more pages to load.