Pemprov Babel Ikuti Rakor Percepatan Penurunan Stunting Bersama Kementerian RI

oleh

CDN.id, PANGKALPINANG- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel), mengikuti rapat koordinasi (Rakor) secara daring terkait pengukuran evaluasi dan intervensi capaian penurunan jumlah angka stunting, yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Ruang Vidcon Kantor Gubernur Kepulauan Babel pada Jumat, (21/6/2024).

“Saat ini angka stunting di Indonesia mengalami penurunan sebesar 15,7% dalam 10 tahun terakhir namun pada tahun 2023 penurunan angka stunting hanyalah 0,1%,“ ujar Menko Bid PMK Muhadjir.

Dikatakan lebih lanjut, saat ini pemerintah terus berkomitmen berupaya menurunkan angka stunting di Indonesia terutama dengan melakukan kajian melalui kegiatan pengukuran dan inovasi pencegahan stunting yang salah satunya bertujuan untuk merevitalisasi posyandu dengan peralatan yang ada dan kader-kader yang terlatih untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal. Tentu saja sasaran inovasi tersebut mencakup calon pengantin, ibu hamil dan anak berusia di bawah lima tahun.

No More Posts Available.

No more pages to load.