Peduli Lingkungan, PT Timah Kelola Puluhan Hektar Lahan Hutan di Provinsi Babel dan Kepri

oleh

Hutan Keanekaragaman Hayati adalah rumah bagi berbagai spesies endemik. Inisiatif ini tidak hanya berfokus pada penanaman pohon tetapi juga mencakup rehabilitasi ekosistem, penelitian ilmiah, dan pemberdayaan masyarakat lokal melalui program pendidikan lingkungan.

PT Timah dalam melaksanakan perlindungan Hutan Alam melaksanakan beberapa program seperti penanaman dan peremajaan, pemeliharaan dan perawatan tanaman,  pengkayaan jenis tanaman, perawatan satwa, laboratorium kultur jaringan, pembibitan tanaman, serta monitoring dan evaluasi.

Program pengelolaan Hutan Keanekaragaman Hayati yang dilakukan PT Timah telah memberikan dampak terhadap ekosistem lingkungan. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah jenis flora dan fauna di setiap hutan keanekaragaman hayati.

Saat ini jumlah flora dan fauna di Hutan Alam Muntok sebanyak 61 jenis flora dan 36 jenis fauna. Sedangkan di Kampoeng Reklamasi Air terdapat 52 jenis flora dan 37 jenis fauna. Di Hutan Kundur terdapat 32 jenis flora dan 44 jenis fauna.

No More Posts Available.

No more pages to load.