Peduli Lingkungan, PT Timah dan Polda Babel Tanam 1.800 Pohon Kayu Putih di Lahan Kritis

oleh

CDN.id, BANGKA TENGAH- Sebanyak 1.800 pohon eukaliptus atau bibit pohon minyak kayu putih ditanam di lahan seluas 2 hektare, sebelumnya kawasan tersebut telah dirambah pertambangan tanpa izin sehingga masuk dalam kategori lahan kritis.

PT Timah bersama Polda Bangka Belitung menggelar penanaman pohon kayu putih di lahan kritis yang terletak di kawasan Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Jumat (08/03/24).

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah Fina Eliani mengatakan, PT Timah sebagai perusahaan tambang timah yang mewakili negara terus berkomitmen melakukan pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjutan, salah satunya dengan mendukung program penghijauan.

“PT Timah mendukung penghijauan yang dilakukan di Bangka Belitung dan perusahaan juga konsisten melakukan reklamasi pada Izin Usaha Pertambangan Timah PT Timah,” ujarnya.

Dikatakannya, PT Timah juga mendukung kegiatan penghijauan yang dilakukan pemangku kepentingan untuk memulihkan kondisi lingkungan di Babel.

“PT Timah juga berkolaborasi dan mendukung penghijauan di Bangka Belitung yang dilakukan oleh pemangku kepentingan sesuai kemampuan perusahaan,” ujarnya

Sementara itu, Kapolda Bangka Belitung Irjen Tornagogo mengatakan, pihaknya bersama aparat kepolisian di tujuh kabupaten/kota di Babel rutin melakukan penanaman pohon di lahan kritis untuk memperbaiki ekosistem lingkungan.

No More Posts Available.

No more pages to load.