,

OPINI: Belajar dari Putri Ariani

oleh

CDN.id, PANGKALPINANG- Aksi seorang Ariani Nisma Putri atau Putri Ariani mengguncang panggung American’s Got Talent 2023, sudah lebih dari cukup untuk sebuah pembuktian yang melampaui ekspektasi jutaan orang. Memang Putri Ariani belum mencapai puncak jawara dalam ajang pencarian bakat ini. Namun fakta bahwa mata dunia mendadak tertuju pada dara 17 tahun ini.

Yah.. tiket Golden Buzzer yang diraihnya bukan sebuah perkara gampang. Di negara yang merupakan produsen puluhan para penyanyi legendaris dan kiblat musik dunia tersebut, Putri Ariani menunjukkan banyak fakta tentang sebuah keajaiban. Begitu menginspirasi, begitu fenomenal hingga sulit membantah bahwa harus banyak sari pembelajaran yang harus kita ambil dari apa yang dicapai oleh seorang siswi kelas XI SMK negeri 2 Kasihan, Bantul DIY.

Jujur saja, saya sampai berkali-kali melihat cuplikan video aksi panggung putri pertama pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty ini pada ajang pencarian bakat di Negeri Paman Sam ini. Saya berfikir betapa luar biasanya kedua orang tua Putri Ariani mencurahkan kasih sayang, sehingga mampu membangun rasa percaya diri sang calon diva.

Hingga saya terinspirasi membuat tulisan ini, bahwa ada banyak pelajaran penting yang kita dapatkan dari seorang Putri Ariani. Bahwa kita yang dalam kondisi fisik dengan segala kelengkapannya mampu dilampauinya. Saya mencoba mereferensi berapa banyak pelajaran yang baik kita ambil dari seorang Ariani Nisma Putri maupun dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty

Sebagai seorang muslim, pelajaran yang dapat dipetik bahwa Allah tidak sesekali memberikan beban kepada mahluknya di luar kemampuannya. Beban di sini salah satunya adalah kekurangan yang dimiliki oleh Putri Ariani. Bahwa fisiknya yang tak dapat melihat menjadi sebuah beban mental yang dapat mengubur segala impiannya sejak awal. Namun Putri Ariani membuktikan bahwa diri nya cukup layak untuk berdiri melampaui kita, saya dan kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.