Inflasi Babel Terendah Se Indonesia, Pj Gubernur Safrizal : Jangan Lengah, Terus Ayunkan Langkah

oleh

CDN.id, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rilis Berita Resmi Statistik bertempat di Ruang Pasir Padi, Komplek Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis(1/2/2024).

“Patut kita bersyukur, inflasi Provinsi Bangka Belitung menjadi yang terendah Indonesia, tercatat inflasi year on year sebesar 1,21 persen dan inflasi month to month sebesar 0,13 persen. Capaian ini melebihi ekspektasi dan monumental, mengingat sebelumnya inflasi Babel sempat jadi yang tertinggi se-Indonesia,” ungkap Safrizal dalam sambutannya.

Terungkap beberapa komoditi yang menjadi penyumbang inflasi year on year di Provinsi Babel utamanya adalah beras, sigaret kretek mesin (skm), dan sawi hijau. Sementara itu andil inflasi month to month utamanya disumbang komoditas ikan kembung, daging ayam ras, bawang merah.

“Kita menambah parameter ukur pada Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Belitung Timur disamping Kota Pangkalpinang dan Tanjungpandan, sehingga terdapat kombinasi rural urban yang sifatnya komprehensif,” ujar Toto.

No More Posts Available.

No more pages to load.