Timgab Polda Babel Tangkap Pelaku Spesialis Pencurian Motor dengan Cara Membobol Rumah

oleh

CDN.id, TOBOALI – Tim gabungan Jatanras Babel dan tim Polsek Air Gegas berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor, di Air Mawar Pangkalpinang, Kamis (01/02/24).

Penangkapan terhadap terduga pelaku LM (33) ini setelah melakukan pencurian sebuah sepeda motor Yamaha Vixion, milik seorang guru yang mengajar di SMK N 1 Airgegas lebih tepatnya di rumah Dinas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

“Terduga pelaku LM ini melakukan pencurian dengan cara membobol pintu belakang rumah dinas korban Dimas (32) pada Senin (27/11/23) silam,” ungkap Kapolsek Airgegas Iptu Agam Gustava Rizka, Kamis (01/02).

Informasi penangkapan bermula, pada Senin (27/11/23) korban Dimas bersama istrinya hendak pulang kerumah Dinas di Airgegas, namun setelah korban membuka pintu ia kaget pintu belakang rumahnya ternyata sudah terbuka dengan ada bekas congkelan.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 18.000.000 -, berupa sebuah motor Vixion warna putih BN 4667 PL, No rangka : G3E7E 0180482, No mesin : MH3RG18GFK180193 , bahkan BPKB motor berikut tabungan anaknya juga tidak ada,” terangnya.

Atas laporan dan pengembangan korban tersebut, Kamis (01/02/24) dini hari, tim Jatanras Polda Bangka Belitung, tim Polsek Air Gegas langsung menuju kelurahan Air Mawar Pangkalpinang untuk menangkap terduga pelaku yang berada di kediaman seorang temannya, tetapi saat dilakukan pengangkapan terhadap pelaku ia mencoba melarikan diri dan akhirnya diberikan tindakan tegas terukur, yang kemudian pelaku berhasil diamankan.

“Pelaku sempat melarikan diri saat akan di tangkap, tetapi petugas dengan sigap mengambil tindakan tegas dan terukur,” terang Kapolsek.

No More Posts Available.

No more pages to load.