Impian Garuda Muda Melangkah ke Final Piala Asia U-23 Pupus di Tangan Uzbekistan

oleh

CDN.id, DOHA– Langkah skuad Garuda Muda melaju ke babak final, harus pupus setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan di laga semifinal Piala Asia U-23 2024, yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, pada Senin (29/4/2024).

Di menit ke-26 babak pertama laga tersebut, Witan Sulaeman membuka peluang Garuda Muda lantaran berpeluang mendapatkan hadiah penalti melalui tinjauan VAR. Dalam tayangan ulang, pemain asal Persija Jakarta itu tampak dilanggar di dalam kotak penalti, namun usai meninjau VAR, wasit Shen Yunhao menganggap hal itu bukan sebuah pelanggaran.

Timnas Uzbekistan terus menusuk lini pertahanan Garuda Muda dan menciptakan sebuah peluang emas, yang nyaris berbuah gol di menit ke 30. Saat itu, kapten Timnas Uzbekistan, Abdurauf Bo’riyev menendang keras ke arah gawang Indonesia. Namun saying, tendangannya membentur mistar gawang.

Memasuki menit ke-40, Timnas U-23 Indonesia masih belum bisa keluar dari tekanan. Tercatat, Pasukan Merah Putih baru melepaskan satu tendangan, berbanding delapan yang dilakukan Serigala Putih dengan satu di antaranya mengarah ke gawang.

Kemudian, wasit Shen Yunhao memberi tambahan waktu 10 menit di babak pertama. Namun kedua tim tak mampu memanfaatkan peluang yang ada. Skor kacamata masih bertahan hingga turun minum.

No More Posts Available.

No more pages to load.