Imbauan dan Larangan Dekorasi Rumah Menurut Ajaran Islam

oleh
oleh

CDN.id, JAKARTA- Mendekorasi rumah sudah menjadi hak setiap orang yang memiliki rumah. Tidak hanya untuk mempercantik rumah saja, mendekorasi rumah juga bisa membuat rumah terasa lebih nyaman dan membuat kita betah untuk tinggal di dalamnya.
Tapi tahukah kamu, walaupun mendekorasi adalah hak kebebasan setiap orang. Mendekorasi rumah juga ada aturannya, terutama untuk umat Islam.

Mengutip dari mustansarjavaid.medium.com, ada beberapa hal yang perlu umat Islam perhatikan ketika ingin mendekorasi rumah. Dalam ajaran Islam, ada beberapa hal yang boleh dilakukan dan ada beberapa hal yang dilarang ketika mendekorasi rumah. Berikut ringkasannya.

Dekorasi Rumah Menurut Pandangan Islam
Mendekorasi rumah bukanlah hal yang haram hukumnya. Banyak dari orang mendekorasi rumahnya baik di bagian dalam maupun luarnya dengan tujuan agar rumah terlihat lebih cantik dan nyaman untuk ditinggali. Selain itu mendekorasi rumah juga bisa membentuk suasana rumah sesuai dengan kepribadian pemiliknya.

1. Fungsionalitas
Selain dari aspek keindahannya, rumah juga harus memiliki fungsi yang sesuai dengan pemiliknya, khususnya bagi umat Islam.

Rumah seorang muslim harus didekorasi dengan cinta tanpa harus menonjolkan kekayaan dan kemewahan. Aturan ini ditetapkan untuk membantu kamu menciptakan ruangan yang terasa tenang, bahagia, terlindungi, dan dikelilingi dengan pengingat akan keberadaan Allah, seperti contohnya menyediakan tempat khusus untuk melakukan ibadah salat.

2. Privasi
Privasi adalah hal yang paling penting dalam rumah seorang umat Islam. maka dari itu, rumah seorang muslim yang baik adalah rumah yang memiliki tingkat privasi yang tinggi dari publik.

No More Posts Available.

No more pages to load.