Drama Adu Penalti Antar Squad Garuda Muda ke Babak Semifinal Piala Asia U-23 2024

oleh

Bermain dengan 10 orang pemain, Korea Selatan tampak bermain dengan pola bertahan dan memanfaatkan serangan balik. Beberapa kali serangan Indonesia berhasil mereka patahkan.

Hingga akhirnya di menit ke-84, Skuad pelatih Hwang Sun-hong itu berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2, lewat gol yang diciptakan Jeong Sang-bin dengan memanfaatkan serangan balik. Kedudukan sama kuat itupun bertahan hingga laga usai.

Laga kemudian berlanjut dengan dua kali 15 menit babak perpanjangan waktu. Namun, hasil imbang 2-2 pun bertahan hingga pertandingan “hidup mati” itu dilanjutkan dengan babak penalti.

Babak adu penalti pun berlangsung secara dramatis. Peluang Indonesia hampir pupus ketika Justin Hubner gagal mengeksekusi tendangan penaltinya. Namun lewat tayangan VAR tampak kiper Korea Selatan Jong Baek telah bergerak terlebih dulu sebelum Hubner menendang bola, wasit Shaun Evans pun menganulir gol tersebut dan penalti harus diulang. Hubner akhirnya sukses di percobaannya yang kedua.

Lalu, peluang lolos babak semifinal pun terbuka lebar usai kiper Timnas Indonesia Ernando Ari bisa memblok tendangan pemain Korea Selatan, Kang Sang-yoon. Namun apa mau dikata, peluang itu kembali pupus setelah Arkhan Fikri yang juga gagal mengeksekusi penalti.

Adu penalti kembali dilanjutkan, hingga akhirnya peluang Indonesia untuk lolos ke fase berikutnya terbuka lagi setelah Ernando Ari kembali berhasil memblokir tendangan Kang-Hee Lee.

No More Posts Available.

No more pages to load.