Di TPS Tidak Ada CCTV

oleh

Oleh : AHMADI SOFYAN

MEMILIH itu harus merdeka alias tidak diatur-atur, tidak diintervensi harus memilih si A si B atau si C. Merdeka itu memilih bukan karena pemberian. Ingat! Di TPS tidak ada CCTV. Jadi pilihlah sesuai hati nurani.
====

“YOO…., mana ne? Kampanye aok? Mana oleh-oleh ne?” Tadi malam di sebuah kampung, tiba-tiba Mak-Mak yang saya hampiri menyapa. Dikiranya saya Caleg yang sedang tebar pesona dan membawa oleh-oleh sebagai upaya pendekatan guna meraih suara. Saya hanya tersenyum dan duduk santai diantara mereka sambil bercanda ala urang kampung. Begitulah suasana menjelang masa tenang masa kampanye ini.

Walaupun bukan Caleg, saya lumayan rajin berinteraksi dengan masyarakat. Saya senang juga “dituduh” Caleg, sebab menjadi tahu bagaimana perilaku masyarakat di musim Pemilu 2024 sekarang ini. Sayangnya saya bukan Timses siapa-siapa, jadi ya interaksi saya hanya sekedar ngobrol dan bercanda saja. “Atok Kulop ngape dak nyalon?” Pasti pertanyaan itu ada dalam setiap kesempatan. Saya jawab: “Ko nyalon dak ngasih ape lah kek ikak, jadi ikak pasti dak mileh ko” biasanya saya jawab demikian.

No More Posts Available.

No more pages to load.