Demi Keamanan Umat Islam Pemerintah Inggris Janjikan Uang Ekstra

oleh

CDN.id, JAKARTA- Awal Ramadan 1445 H pemerintah Inggris menjanjikan dana sebesar 117 juta pound (sekitar Rp 2,3 triliun), untuk melindungi komunitas Muslim di tengah meningkatnya Islamofobia dan menjanjikan lebih banyak tindakan untuk mengatasi ekstremisme, Senin (11/03/24).

Pendanaan baru ini, yang diumumkan seminggu setelah uang tambahan dijanjikan untuk meningkatkan keamanan bagi kelompok Yahudi di tengah meningkatnya antisemitisme, akan digunakan untuk melindungi masjid, sekolah agama Islam dan pusat komunitas lainnya, kata pemerintah.

Menteri Dalam Negeri pemerintah Inggris, James Cleverly menuturkan bahwa Tell Mama, sebuah kelompok yang memantau insiden anti-Muslim, mengatakan bulan lalu ada peningkatan kasus sebesar 335% sejak serangan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober.

“Kebencian anti-Muslim sama sekali tidak memiliki tempat dalam masyarakat kita. Kami tidak akan membiarkan peristiwa di Timur Tengah digunakan sebagai alasan untuk membenarkan pelecehan terhadap Muslim Inggris,” kata Menteri Dalam Negeri James Cleverly.

No More Posts Available.

No more pages to load.