Cara Mudah Cegah Jamur di Lemari Kayu, Bisa dengan Bahan Alami

oleh

CDN.id, JAKARTA – Lemari kayu sudah menjadi andalan masyarakat Indonesia untuk menyimpan berbagai macam pakaian hingga barang-barang berharga.

Bukan karena daya tahan bebannya saja, lemari pakaian berbahan kayu juga memiliki nilai estetiknya tersendiri. Biasanya lemari kayu dibuat dengan ukiran-ukiran khas yang akan membuat kamar kita terlihat jauh lebih cantik.

Namun sayangnya, lemari pakaian berbahan kayu juga memiliki kekurangannya tersendiri. Lemari pakaian yang berbahan kayu cenderung akan mengundang jamur dan lumut untuk tumbuh di dalamnya.

Hal ini sering membuat kita khawatir pakaian yang kita simpan di dalamnya juga akan ditumbuhi oleh jamur yang akan membuat kulit tubuh kita terasa gatal, bahkan bisa menimbulkan alergi.

Lalu, sebenarnya apa saja sih alasan yang membuat jamur bisa tumbuh di dalam lemari?

Alasan Jamur Tumbuh di Dalam Lemari Kayu
Dikutip dari online-bedrooms.co.uk, tumbuhnya jamur di dalam lemari biasanya disebabkan oleh tingkat kelembaban yang tinggi di dalam lemari tersebut.

Umumnya hal ini terjadi ketika suhu di dalam rumah kamu lebih tinggi dibandingkan dengan suhu di luar rumah, hal ini bisa mengakibatkan terjadinya kondensasi yang nantinya bisa menempel pada dinding lemari. Kondensasi inilah yang akan menjadi penyebab dinding lemari kamu lembab dan mudah untuk ditumbuhi jamur.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, masalah seperti ini sebenarnya bisa dicegah dengan beberapa langkah mudah. Selain itu, ada juga beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mencegah lemari kamu ditumbuhi jamur.

Cara Mudah Cegah Jamur Tumbuh di Lemari

1. Buat Ventilasi Pada Lemari

Cara yang pertama adalah dengan membuat ventilasi udara pada lemari kamu. Dengan ini lemari akan mendapatkan akses aliran udara segar, sehingga tingkat kelembaban di dalam lemari tersebut berkurang.

2. Tata Rapi Pakaian

No More Posts Available.

No more pages to load.