Berikut Pengertian dan Penyebab Microsleep

oleh

CDN.id,JAKARTA- Pernahkah kalian mengalami microsleep?, Microsleep atau tidur mikro merupakan fenomena di mana seseorang tiba-tiba tertidur dalam waktu singkat, biasanya kurang dari satu menit, tanpa menyadarinya. Hal ini dapat terjadi secara tiba-tiba dan tidak disengaja, bahkan ketika seseorang berada dalam situasi yang memerlukan kewaspadaan penuh, seperti saat mengemudi atau bekerja.

Microsleep berpotensi berbahaya terutama saat berkendara atau melakukan aktivitas yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Dikutip dari Healthline, dalam beberapa kondisi, microsleep bisa berlanjut hingga orang tersebut benar-benar memasuki kondisi tidur. Hal ini dapat terjadi di mana saja, seperti di tempat kerja, di sekolah, atau saat menonton TV

Dikutip dari Sleep Foundation, salah satu gejala microsleep yang paling umum adalah mata tertutup sebagian atau seluruhnya, meskipun microsleep juga bisa terjadi dengan mata terbuka, namun pemandangan akan terlihat kosong. Biasanya, microsleep juga disertai dengan gerakan kepala yang mengangguk atau menyentak. Dalam beberapa kondisi, microsleep juga bisa berlanjut hingga orang tersebut benar-benar memasuki kondisi tidur.

Apa itu Microsleep ?

No More Posts Available.

No more pages to load.