Apakah Boleh Minum Kopi Ketika Sahur? Berikut Penjelasannya

oleh
oleh

Minum air putih menjadi pilihan terbaik saat sahur karena dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan menghindarkan dari risiko dehidrasi.

Kapan waktu minum kopi saat puasa? Minum kopi saat sahur tidak disarankan karena dapat membuat tubuh mengalami dehidrasi.

Namun, kebiasaan minum kopi saat buka puasa juga perlu dihindari. Dikutip dari Antara News, Jumat (10/5/2019), Dr. Rita Ramayulis, DCN, M. Kes, menyebutkan bahwa minum kopi tidak bisa sembarangan saat berpuasa karena dapat memengaruhi kesehatan.

Ketua Indonesia Asosiasi Ahli Gizi Olahraga (ISNA) ini, juga menambahkan bahwa minum kopi saat sahur dapat meningkatkan risiko dehidrasi, dan minum kopi saat buka puasa dapat meningkatkan asam lambung. Lalu, kapan waktu minum kopi saat puasa? Anda yang tetap ingin minum kopi saat puasa disarankan untuk mengonsumsinya sekitar satu hingga dua jam setelah berbuka puasa.

Rita menjelaskan bahwa minum kopi di jam ini lebih baik karena lambung sudah lebih siap dan tidak akan mengalami peningkatan asam lambung. Namun, Anda diimbau tidak minum kopi terlalu larut karena dapat menurunkan kualitas tidur di malam hari

No More Posts Available.

No more pages to load.