Ancaman Putin ke Negara Barat, Rusia Siap Perang Nuklir

oleh

CDN.id, JAKARTA – Presiden Rusia Vladimir Putin (71) kembali melontarkan ancaman terbaru untuk negara-negara Barat. Dia menyatakan Rusia siap perang nuklir setiap saat.

Putin mengingatkan negara-negara Barat terkait perang yang masih terjadi di Ukraina. Menurutnya, jika Amerika Serikat (AS) mengirimkan pasukannya ke Ukraina maka Rusia menganggap langkah itu sebagai eskalasi perang yang signifikan.

Untuk diketahui, Rusia melakukan invasi ke Ukraina sejak 24 Februari 2022.

Putin juga mengatakan bahwa skenario perang nuklir tidak “terburu-buru” dan menyatakan dirinya saat ini tidak melihat perlunya penggunaan senjata nuklir di Ukraina. Pernyataan itu disampaikan Putin pada Rabu (13/3/2024) waktu setempat Dilansir Reuters.

Komentar itu disampaikan beberapa hari sebelum pemilu Rusia digelar pada 15-17 Maret, yang diprediksi akan memberikan kekuasaan enam tahun lagi bagi Putin.

“Dari sudut pandang teknis militer, kami tentu saja siap,” tegas Putin saat menjawab pertanyaan televisi Rossiya-1 dan kantor berita RIA ketika ditanya apakah Rusia benar-benar siap menghadapi perang nuklir.

No More Posts Available.

No more pages to load.