8 Barang Ini Dilarang Saat Naik Pesawat, Apa Saja?

oleh

CDN.id, JAKARTA- Pesawat merupakan salah satu transportasi umum yang paling aman saat ini. Maka dari itu, tidak semua barang bawaan dapat dibawa masuk ke dalam pesawat.

Perlu diingat, perjalanan menggunakan pesawat jelas berbeda dengan menaiki mobil pribadi atau bus. Setiap penumpang akan dicek barang bawannya menggunakan mesin x-ray di bandara.

Nantinya, petugas akan memeriksa apakah ada barang-barang berbahaya atau mencurigakan di dalam koper atau tas. Jika ketahuan, petugas akan membongkar isi tas tersebut dan meminta penjelasan kepada penumpang.

Lantas, apa saja sih barang-barang yang dilarang dibawa saat naik pesawat? Simak penjelasannya dalam artikel ini.

Barang yang Tidak Boleh Dibawa saat Naik Pesawat
Mengutip situs Real Simple, ada sejumlah barang yang tidak boleh dibawa saat naik pesawat. Jika nekat membawanya, maka siap-siap petugas akan menginterogasi dan menyingkirkan barang tersebut saat pengecekan di mesin x-ray bandara

Agar kejadian tersebut tidak terjadi pada detikers, berikut barang-barang yang tidak boleh dibawa saat naik pesawat:

1. Benda yang Mudah Terbakar
Membawa benda yang mudah terbakar sangat dilarang ketika naik pesawat, entah itu dibawa ke dalam kabin ataupun bagasi. Beberapa benda yang masuk kategori mudah terbakar di antaranya kaleng aerosol, cat semprot, bahan radioaktif, hingga korek api.

2. Bahan Kimia
Selain itu, sejumlah bahan kimia yang mudah terbakar juga dilarang dibawa ke dalam pesawat. Sejumlah bahan kimia tersebut yakni klorin, pemutih, pupuk, gas air mata, hingga cairan pemantik api.

No More Posts Available.

No more pages to load.