6 Wasit dan Juri asal Indonesia Akan Bertugas di Olimpiade 2024

oleh

CDN.id, JAKARTA- Sebanyak enam International Technical Officials (ITO) dari sejumlah cabang olahraga (cabor) asal Indonesia bakal bertugas sebagai wasit atau juri dalam Olimpiade 2024 Paris.

Kabar baik tersebut disampaikan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari. Ia mengatakan ada enam ITO dari enam cabor akan menjadi perwakilan di Paris.

Keenam ITO itu adalah K.S. Henry Indrayani Oka (menembak), Sonny Kasiran (angkat besi), Qomarul Lailiah (bulu tangkis), Pranarta Arumbowo (loncat indah), Herta Sekar Pandansari (tenis), dan Boy Pohan (tinju).

“Di Olimpiade Paris 2024, Indonesia akan mengirimkan enam wasit juri dari enam cabang olahraga. Tidak hanya atlet yang lolos, tapi para wasit juri ini juga akan menjadi duta Indonesia di multievent olahraga paling prestisius di dunia,” kata Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari, Rabu, 5 Juni 2024.

Keberadaan ITO Indonesia di Olimpiade menjadi bentuk dari konsistensi yang telah dilakukan sebelumnya. Pada edisi terdahulu di Tokyo 2020, delapan wakil Merah Putih yang jadi wasit juri untuk enam cabor.

No More Posts Available.

No more pages to load.