,

Sinergi dalam Evakuasi 17 ABK Laka Laut, Aksi Heroik Koprs Polairud Babel di Hari Jadi ke 72

oleh

“Kejadian singkatnya Kapal MV. Serasi 1 bermuatan Kendaraan dengan rute Patimban-Belawan, ditubruk oleh Kapal MV. Batanghari Mas yang bermuatan Container dengan rute Palembang-Jakarta. Kajadiannya sekitar pukul 13.09 WIB. Usai kejadian, kapal MV Batanghari Mas langsung meninggalkan Kapal MV Serasi 1 di lokasi. Sementara kapal MV Serasi 1 mengalami kebocoran lambung kiri dan air laut mulai masuk ke kapal. Selanjutnya kapten KMV. Serasih 1 berencana akan mengkandaskan kapal tersebut,” terang mantan Katim Buser Hiu Macan Dit Polairud Babel ini.

Akhirnya sekitar pukul 03.23 WIB para korban MV Serasih 1 pun berhasil dievakuasi oleh KMV. Lotus Ungu. Total seluruh awak yang berjumlah 17 orang sukses diselamatkan tanpa ada korban jiwa.

“Dari lokasi kejadian di perairan Karang Amelia, para awak tersebut dievakuasi ke MV Lotus, serta langsung mendapatkan pemeriksaan kesehatan awal oleh dokter. Baru kemudian kita bawa ke darat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut di Puskesmas Muntok dan di kantor KSOP Muntok,” jelas IPTU Sugiyanto.

Diketahui, kapal MV Serasi 1 yang dinahkodai Kapten Subur, bermuatan ratusan mobil dari pabrikan Toyota. Tercatat pada manifest setidaknya terdapat 445 unit mobil MPV baru semacam all new Avanza, Inova Reborn hingga Fortuner facelift. Muatan ratusan MPV dan SUV yang kini terkubur bersama jasad MV Serasi 1 tersebut belum termasuk 2 unit alat berat, truk dan motor. Aksi penyematan ini seolah menjadi catatan penting sebagai sebuah aksi penyelamatan dalam suasana duka yang masih menyelimuti Koprs Polisi Perairan dan Udara Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.