Wakil Ketua DPRD Babel Datangi Bapanas, Dwi Sartika: Stok Beras di Babel Masih Baik

oleh

CDN.id, JAKARTA –Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Beliadi mendatangi Badan Pangan Nasional, kedatangannya tersebut terkait optimalisasi distribusi pangan dan kestabilan serta ketersediaan beras di daerah Bangka Belitung, Jumat (01/03/2024) di Jl. Harsono RM No.3 Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Dalam hal ini Beliadi mengatakan kebutuhan beras Babel sangat bergantung dengan pasokan dari luar daerah sehingga bila ada kendala dalam proses pendistribusian tentu akan berpengaruh pada harga dipasaran terutama di pulau Belitung yang memerlukan 2 kali transportasi dari pulau sumatera karena harus melalui pulau Bangka terlebih dahulu,  karena menurutnya Babel merupakan provinsi kepulauan.

“Saat ini produksi beras babel hanya dapat memenuhi 12% kebutuhan masyarakat, sehingga sisanya Babel sangat-sangat bergantung pasokan dari luar daerah terutama dari sumatera dan jawa,” ujar politisi asal Belitung Timur ini.

Disampaikannya bahea ketersedian stok beras juga menjadi perhatian masyarakat, terlebih  sudah mendekati bulan suci  ramadhan dan Idul Fitri 2024

No More Posts Available.

No more pages to load.