Ungkapan Rasa Syukur Erick Thohir Usai Skuad Garuda Cetak Sejarah Baru

oleh

CDN.id, JAKARTAKetua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan rasa syukurnya, usai Timnas U-23 Indonesia mencetak sejarah baru dengan berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024, setelah menyingkirkan Korea Selatan lewat adu penalti, Jumat dinihari WIB (26/04/24).

“Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepak bola Indonesia,” ungkap Erick yang menyaksikan langsung laga tersebut, seperti keterangan yang dibagikan ke media, Jumat, 26 April 2024.

“Generasi emas sepak bola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih,” ujarnya.

Erick Thohir juga memuji perjuangan luar biasa Skuad Garuda yang luar biasa. Menurut Erick, Garuda Muda layak dinobatkan sebagai pencetak sejarah baru sepak bola Indonesia karena mampu membawa nama harus bangsa. Apalagi, kata dia, perjuangan ini diraih lewat drama penambahan waktu dan adu penalti.

Sebelumnya Indonesia sempat dikejutkan lewat gol Korea Selatan di menit kesembilan. Berawal dari skema tendangan bebas yang memicu kerumunan di area kotak penalti, tendangan keras Lee Kang Hee tak mampu diblok dengan sempurna oleh Ernando. Namun, VAR membatalkan gol tersebut karena ada seorang pemain Korea yang berada dalam posisi offside.

No More Posts Available.

No more pages to load.