TP-PKK Babel Tunjukkan Peran Kurangi Inflasi, Stunting, dan Kemiskinan Ekstrem

oleh

CDN.id, TEMPILANG – Rampak Gemintang, program yang diinisiasi Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA resmi di-launching. Agenda ini merupakan salah satu dari wujud nyata pemerintah guna mengeliminasi kemiskinan ekstrem dan stunting. Rampak Gemintang juga bertujuan mengurangi inflasi.

Hal ini diungkapkan oleh Pj. Ketua TP PKK Safriati Safrizal dalam sambutannya pada kegiatan Launching Program Gerakan Serempak Guna Eliminasi Kemiskinan dan Stunting Bangka Belitung (Rampak Gemintang), di SDN 17 Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Senin (20/5/2024)

“Bapak/Ibu sekalian, kami di sini Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan salah satu inisiator dalam gerakan ini. Kemarin juga sudah dilakukan gerakan untuk penanganan inflasi di Kepulauan Bangka Belitung, Pak Pj. meluncurkan gerakan Semarak Babel (Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung) itu, dan kami juga dari Tim Penggerak PKK sedang menurunkan kegiatan ini ke seluruh TP-PKK, yaitu dengan melakukan penanaman di Halaman Rumah Dinas Gubernur,” ujar Safriati.

“Berbagai macam percontohan sayuran, buah-buahan, tanaman obat yang akan menjadi tempat percontohan bagi anak-anak kita nanti yang akan melihat, yang akan belajar terkait dengan bagaimana cara kita untuk mencintai, dan memanfaatkan halaman yang ada di tempat kita,” ungkapnya menambahkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.