Ta’ limatul Haji, Arab Saudi Janji Jemaah Haji Indonesia 2024 akan Terlayani dengan Baik

oleh

CDN.id, JAKARTA- Pemerintah Arab Saudi telah menandatangani kesepakatan perhajian (Ta’limatul Hajj) dengan Indonesia. Arab Saudi berjanji musim haji 1445 H /2024 M akan terlaksana dengan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Arab Saudi, Waleed Abdulkarim, saat berkunjung ke Indonesia. Waleed mengatakan, pihaknya akan mengantisipasi persoalan-persoalan yang pernah terjadi di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armina) pada 2023.

“Kami Pemerintah Saudi terus berupaya untuk memperbaiki seluruh sistem, manajemen, dan pelayanan haji dengan sebaik-baiknya. Supaya jemaah haji dari seluruh penjuru dunia, tentunya jemaah Indonesia dapat terlayani dengan baik, maksimal, dan optimal,” kata Waleed, di Kantor Kementerian Agama Jl. Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sebagaimana dikutip dari laman Kemenag, Rabu (10/1/2024).

Pasalnya, memberikan pelayanan yang optimal untuk penyelenggaraan ibadah haji merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi pemerintah dan masyarakat Arab Saudi. Khususnya bagi Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia.

“Pelaksanaan haji ini sangat kompleks sekali. Terkait banyak persoalan mulai dari transportasi, akomodasi, penanganan jemaah haji yang beragam. Tentu ini sangat butuh persiapan karena kompleksitas yang begitu besar,” jelas Waleed.

No More Posts Available.

No more pages to load.