Selesaikan Masalah Muara Air Kantung, Pj Gubernur Babel Gandeng Forkopimda Bangka

oleh

CDN.id, BANGKA- Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  (Babel) Safrizal ZA, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Babel melakukan peninjauan ke Muara Air Kantung, atau Jelitik, Kabupaten Bangka, Selasa (16/4/2024).

Berangkat dari titik kumpul di Pelabuhan Pangkalbalam, Pj Gubernur Safrizal dan Forkopimda Kep. Babel lainnya berangkat menggunakan kapal boat Badan SAR menuju Perairan Jelitik. Para pimpinan di Negeri Serumpun Sebalai itu menempuh perjalanan laut selama lebih dari dua jam untuk melihat langsung kondisi muara Perairan Jelitik yang mengalami pendangkalan.

Sesampai di daratan, rombongan disambut oleh Pj Bupati Bangka bersama Forkopimda Bangka, dan para nelayan maupun organisasi nelayan setempat. Diskusi pun dilakukan di bibir alur muara. Setelah berlangsungnya diskusi, Pj Gubernur langsung mengambil keputusan tegas dengan memerintahkan Pemerintah Kabupaten Bangka untuk segera melakukan pengerukan dengan melibatkan perusahaan yang sudah memiliki izin pengerukan, maupun izin menjual pasir dari hasil pengerukan.

No More Posts Available.

No more pages to load.