Ribuan Orang Unjuk Rasa di London, Serukan Gencatan Senjata Palestina

oleh

CDN.id, JAKARTA- Ribuan orang melakukan unjuk rasa di pusat kota London Inggris pada Sabtu (9/3/2024) untuk menyerukan gencatan senjata di Gaza Palestina. Demo rutin yang memprotes serangan militer Israel di Gaza tersebut telah menyebabkan puluhan orang ditangkap karena nyanyian dan spanduk anti-Semit, mempromosikan organisasi terlarang dan menyerang pekerja darurat.

Demonstrasi yang dimulai dari Hyde Park Corner hingga Kedutaan Besar AS ini merupakan demonstrasi besar kelima sepanjang tahun ini di ibu kota.

“Kami akan terus melakukan protes sampai gencatan senjata diumumkan, dan sampai berakhirnya keterlibatan Inggris dalam penindasan terhadap rakyat Palestina selama beberapa dekade,” kata penyelenggara demonstrasi, Ben Jamal, dikutip dari AFP

Pekan lalu, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak menyerukan polisi untuk mengambil tindakan lebih keras terhadap para pengunjuk rasa. Ia mengatakan bahwa kejadian tersebut telah berubah menjadi intimidasi, ancaman dan tindakan kekerasan yang direncanakan. “Saya katakan ini kepada polisi, kami akan mendukung Anda ketika Anda mengambil tindakan,” tambahnya. Itai Galmudy, penyelenggara protes tandingan pada Sabtu, mengatakan demonstrasi pro-Palestina telah menciptakan zona terlarang bagi orang-orang Yahudi di ibu kota dan meningkat menjadi demonstrasi kebencian anti-Israel.

No More Posts Available.

No more pages to load.