Rakor Dukungan Pilkada Serentak, Mendagri Ingatkan Fungsi dan Tugas Pejabat

oleh

CDN.id, PANGKALPINANG- Plh.Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fery Aprianto secara virtual mengikuti rapat yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian terkait fasilitasi dan koordinasi dukungan Pilkada Serentak yang diselenggarakan tahun ini, Kamis (20/6/2024).

Mendagri RI melakukan rapat dengan para Penjabat Gubernur, Bupati dan Walikota di seluruh Indonesia ini melalui aplikasi zoom, untuk mengingatkan kembali tugas dan fungsi penjabat ( Pj) Gubernur, Bupati dan Walikota dengan harapan dapat menjalankan tugas dengan baik  sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Selain itu, ia menginginkan seluruh kepala daerah di tanah air untuk mempersiapkan pemilihan kepala daerah ( Pilkada) secara serentak agar kegiatan yang di maksud berjalan tertib, aman dan lancar.

“Pemilihan kepala daerah sebanyak 37 Gubernur kecuali Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sedangkan untuk kabupaten sebanyak 415 dan 93 kota, kecuali 1 kabupaten dan 5 kota administratif DKI Jakarta,” ujar Tito Karnavian.

No More Posts Available.

No more pages to load.