Qatar Lanjut ke Semifinal Usai Kalahkan Uzbekistan Via Adu Penalti

oleh

CDN.id, JAKARTA- Babak tambahan waktu, membawa tim Qatar lanjut ke semifinal piala Asia 2023, Jaloliddin Masharipov mencoba untuk membawa Uzbekistan memimpin pada menit ke-92 melalui tendangan sudut langsung. Sayangnya, bola masih bisa dijangkau Meshaal Barsham dan membuat gawang Qatar tetap aman.

Sementara tendangan Abdulaziz Hatem pada menit ke-94 masih bisa ditepis oleh Utkir Yusupov dan membuat skor masih tetap imbang 1-1 untuk kedua tim. Hingga babak tambahan waktu pertama usai, kedua tim tak mampu menciptakan gol tambahan.

Sada awal babak tambahan waktu kedua, Uzbekistan mencoba bermain dengan serangan balik cepat. Namun, pergerakan Abbosbek Fayzullaev mau dihentikan salah satu pemain bertahan Qatar.

Almoez Ali yang lepas dari penjagaan para pemain Uzbekistan, gagal memaksimalkan sebuah peluang untuk mencetak gol Qatar. Sebab, tendanganya kaki kanannya pada menit ke-117 masih belum tepat sasaran. Skor masih tetap imbang hingga 2×15 menit babak tambahan.

Pada drama adu penalti tiga algojo Qatar berhasil menunaikan tugasnya dengan baik yakni Akram Afif, Sultan Al Brake dan Pedro Miguel. Hanya Almoez Ali dan Almahdi Ali Mukhtar gagal menyarangkan bola.

Di sisi lain cuma dua penenang Uzbekistan yang mencetak gol yaitu Otabek Shukurov dan Shokhboz Umarov. Ada tiga eksekutor yang gagal Rustamjon Ashurmatov, Zafarmurod Abdurahmatov dan Jaloliddin Masharipov.

No More Posts Available.

No more pages to load.