Selain itu, dirinya juga menyampaikan apresiasi atas aspek pelayanan publik, yang menurut pengawasannya bersama tim, memiliki Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di atas rata-rata. Hal ini berlaku untuk sejumlah fasilitas pelayanan publik yang diperiksa, meliputi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), pelayanan kesehatan, pelayanan perpajakan daerah, serta pelayanan administrasi kependudukan.
“Kami sudah lakukan pemeriksaan ke beberapa fasilitas pelayanan publik, bukan hanya PTSP, tapi juga di rumah sakit, puskesmas, dan layanan administrasi kependudukan di kecamatan, dan berdasarkan IKM yang disajikan semua sudah cukup baik, di atas rata-rata, yakni di angka 83-85. Bahkan, ada yang mencapai 90,” ucapnya.
Dokumen P2HP yang disampaikan kepada Pj Gubernur nantinya akan disempurnakan ke dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Pj Gubernur berharap dapat segera menindaklanjuti hal-hal yang menjadi catatan, guna melaksanakan jalannya pemerintahan daerah yang baik dan optimal.