Pimpin Rakor Mudik Jawa Barat, Ini Catatan Menhub Budi Karya

oleh

CDN.id, BANDUNG – Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi memberikan sejumlah catatan setelah mengakhiri rapat koordinasi persiapan angkutan Lebaran 2024 Jawa Barat di rumah dinas gubernur di Gedung Pakuan di Kota Bandung, Minggu, 31 Maret 2024.

“Ada beberapa yang harus menjadi satu perhatian,” kata Budi Karya. Di antaranya soal Jalan Tol Cipali di KM 152 yang akan menjadi salah satu titik rawan dalam arus mudik dan balik Lebaran 2024. Lokasi tersebut menjadi pertemuan Jalan Tol Cisumdawu dan Jalan Tol Cipali.

“Kita tahu bersama Cipali tetap 2 jalur, Cisumdawu akan beroperasi, sehingga di KM 152 itu terjadi satu kontraksi sehingga perlu manajemen yang khusus. Lalu nanti di Cipali saya minta Polri dan Jasa Marga berkolaborasi memperhitungkan kemungkinan jumlah yang lewat di sana,” kata Budi Karya.

Masih di jalan tol, Budi Karya menyinggung mengenai lokasi titik rawan kemacetan selanjutnya, yakni penumpukan di rest area dan kendaraan yang parkir sembarangan di bahu jalan tol.

Budi Karya memuji inisiatif Polda Jawa Barat yang menyiapkan tim urai yang beranggotakan Polwan untuk membantu menguraikan kemacetan di rest area serta kendaraan yang parkir sembarangan di bahu jalan tol. Kehadiran Polwan dalam tim urai diharapkan mengurangi risiko resistensi dan konflik.

Rest area dan orang parkir di bahu jalan itu selalu menjadi masalah. Jadi dari Polda nanti ada Polwan yang akan di sana,” kata Menhub.

No More Posts Available.

No more pages to load.