Piala Asia, Kontroversi Wasit di Laga Perdana Indonesia Vs Qatar

oleh

CDN.id, DOHA- Laga kualifikasi Piala Asia antara Indonesia melawan tuan rumah Qatar penuh dengan drama dari wasit Tajikistan Nasrullo Kabirov, Indonesia harus menerima kekalahan 2-0, lantaran hanya diisikan 9 pemain, Senin (15/04/24) malam, di Stadion Jassim Bin Hamad Qatar.

Ivar Jenner harus keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning ke-2 (kartu merah) dari Nasrullo Kabirov wasit dari Tajikistan, di menit ke 46. Ivar Jenner dinilai melakukan pelanggaran kepada Saif Eldeen Hassan.

Padahal terlihat dari video asisten referee (VAR), hanya menyentuh sedikit. Namun wasit mengeluarkan kartu kuning kedua tanpa mengecek kembali. Akhirnya Indonesia harus bermain dengan 10 pemain di kala sedang tertinggal 1-0.

Saat pertandingan babak kedua, Indonesia bermain lebih cair, serangan demi serangan terus dilancarkan. Namun lagi-lagi wasit Nasrullo menuai kontroversi, banyak adegan yang merugikan Indonesia.

Salah satunya pada saat pemain Indonesia berusaha mengambil bola, terhadang oleh wasit. Akan tetapi wasit tidak melakukan drop ball malah yang terjadi pemain Indonesia terkena pelanggataran,  sehingga menjadi peluang Qatar.

No More Posts Available.

No more pages to load.