Perumdam Tirta Sejiran Setason Ranking 1 Nasional atas Kinerja BUMD Air MinumPemkab

oleh

CDN.id, BANGKA BARAT- Perumdam Tirta Sejiran Setason ( TSS) Kabupaten Bangka Barat meraih nilai tertinggi peringkat satu nasional, kriteria BUMD Air Minum kelompok jumlah pelanggan kurang dari sama dengan 10.000 SL.

Penilaian tersebut merupakan hasil evaluasi kinerja BUMD Air Minum dari Kementerian PUPR dan audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di bidang pengembangan SPAM dan menyusun Buku Kinerja BUMD Air Minum seluruh Indonesia.

Perumdam Tirta Sejiran Setason menempati ranking pertama mengantongi nilai 3,71, mengungguli Perumdam Kabupaten Yapen dengan nilai 3,24, Perumdam Flores Timur 3,20, Kabupaten Lamandau 3,11 dan Perumdam Tirta Lingga Kabupaten Lingga dengan nilai 3,9.

Direktur Perumdam Tirta Sejiran Setason Najamuddin mengatakan, salah satu tujuan evaluasi kinerja BUMD Air Minum adalah untuk mengukur kinerja layanan air minum pada sistem jaringan perpipaan, mulai dari intake, unit transmisi, unit produksi, reservoar dan unit distribusi sampai ke sambungan rumahrumah atau layanan  pelanggan.

“Perumdam Tirta Sejiran Setason dikategorikan sebagai  BUMD Air Minum Sehat dari 65,39% BUMD Air Minum Sehat seluruh Indonesia, dengan indikator penilaian dari aspek keuangan, pelayanan, operasional dan sumber daya manusia,” jelas Najamuddin pada acara syukuran di Kantor Perumdam TSS, Senin (26/02/24).

No More Posts Available.

No more pages to load.