Perayaan Mangrove International Day, Kabid BPDAS : “Semoga Kawasan Pantai Perepat Mati Kembali Hijau”

oleh

CDN.id, PANGKALPINANG – Maman Sudarman, Kepala Bidang BPDAS Babel menyampaikan harapannya dapat mengembalikan kondisi pantai Perepat Mati dapat direhabilitasi, sehingga kembali hijau dengan deretan rumpun Mangrove. Harapan ini disampaikan Maman kepada wartawan usai kegiatan penanaman Mangrove di kawasan Tanjung Bunga, Selasa (26/07/22).

Di hadapan para wartawan, Maman mengatakan pihak BPDAS sendiri konsen mencari formulasi untuk pola penanaman yang tepat agar Mangrove dapat tumbuh di kawasan Perepat Mati. Dalam kegiatan peringatan Hari Mangrove se-Dunia ke 7 tanggal 26 Juli ini, BPDAS menjadi penyokong utama kegiatan yang diselenggarakan oleh PWI Babel.

“Kita tidak boleh lelah mencoba berbagai metode untuk bagaimana pesisir Perepat Mati ini bisa kembali hijau. Kita bersyukur bahwa selalu ada pihak yang menjadi penggerak untuk ikut andil dalam merehabilitasi Mangrove di Babel ini khususnya. Seperti yang diinisiasi PWI Babel ini, kita mendukung penuh dengan menyuplai bibit siap tanam. Semoga ini bisa menjadi sebuah harapan hijaunya kembali Perepat Mati ini dengan jejeran rumpun Mangrove,” harap Maman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.