Pemprov DKI Jakarta Gelar Mudik Gratis 19 Kota, Mana Saja Rutenya?

oleh
oleh

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta sedang dalam proses pemilihan penyedia untuk pelaksanaan mudik gratis pada 3 April 2024 untuk truk pengangkut sepeda motor, dan 4 April 2024 untuk bus pengangkut penumpang.

Pemprov DKI Jakarta sendiri telah mengalokasikan dana sebesar Rp13 miliar untuk program mudik dan balik Lebaran 2024 menggunakan angkutan umum secara gratis, sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat dan menghindari penggunaan kendaraan pribadi dalam mudik.

“Ya setiap tahun Rp13 miliar. Pertama supaya mengurangi beban masyarakat, yang kedua tentunya dengan imbauan seperti Pak Kapolri atau Menteri Perhubungan (Menhub) untuk menghindari penggunaan kendaraan roda dua untuk mudik ke daerah,” kata Heru Budi Hartono, Pj Gubernur DKI Jakarta.

Sementara itu Anggota Komisi B DPRD DKI Wahyu Dewanto mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi DKI yang kembali memfasilitasi mudik gratis demi membantu warga yang akan pulang ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kami mendukung setiap penyelenggaraan mudik gratis baik dari Pemprov DKI Jakarta maupun perusahaan yang ada di Jakarta  karena akan mengurangi kepadatan lalu lintas yang terjadi setiap kali mudik Lebaran,” kata Wahyu di Jakarta, Jumat (08/03/24).

Wahyu menuturkan kegiatan rutin tahunan ini selain membantu orang banyak, juga mampu mengurangi kepadatan lalu lintas akibat berkurangnya penggunaan kendaraan pribadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.