Pemkab Bateng Bersama Pokdarwis dan Pokdakan Tebar 2000 Bibit Ikan Nila Hitam di Danau Pasca Tambang

oleh

CDN.id, LUBUK BESAR – Pemkab Bangka Tengah melalui Dinas Perikanan gelar Penebaran Benih Ikan di Keramba jaring Apung (KJA) bersama kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Danau Pading dan kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Pading Jaya Lestari Desa Perlang, menebar 2000 bibit ikan bila hitam di wisata alam bekas tambang, Danau Pading desa perlang Kecamatan Lubuk Besar, pada Rabu (10/1/2024).

Bupati Bangka Tengah Alghafry, yang hadir dalam acara minawisata ini mengatakan bahwa dirinya mensupport kegiatan yang berkaitan dengan revitalisasi tambang, dan berharap kegiatan akan terus berkelanjutan.

“Saya berharap bahwa ini betul-betul bisa bermanfaat bagi teman-teman pokdarwis, Tolong dijaga sebaik-baiknya agar ini dapat berkembang dan nanti bisa berkelanjutan, untuk tahap awal ini kita pemerintah daerah akan terus mensupport, termasuk pakannya juga kita bantu,” ucapnya.

Lanjut Algafry Rahman, bantuan diberikan kepada para pokdarwis danau panding ini, sebagai bentuk dukungan kepada para pokdarwis yang selalu standby menjaga lokasi dan lingkungan danau Pading.

“Jika sudah panen nanti, Pokdakan Pading Jaya Lestari dapat mengelola hasil panennya sebaik mungkin, kita sarankan kepada teman-teman pokdakan tadi jangan sampai nanti pengolahannya itu tidak baik, kalaupun nanti ada penghasilan bisa disisihkan, ini juga untuk belajar bagaimana mengelola sebuah usaha,” terangnya.

Sementara itu, Arif selaku Kepala Bidang Pengembangan Usaha Perikanan Budidaya dan Pengolahan Hasil Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat mengapresiasi Kabupaten Bangka Tengah dengan aksi penebaran benih ikan di lokasi wisata bekas tambang.

“Kami sangat mengpresiasi Kabupaten Bangka Tengah yang sudah berhasil dalam rangkaian mengwujudkan dan mengintegrasikan sektor perikanan dengan sektor pariwisata, jadi ini salah satu konkret nyata yang sudah dilakukan Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah,” ucapnya.

Disampaikannya bahwa pihaknya akan terus melihat potensi perikanan di setiap Kabupaten/Kota di wilayah Bangka Belitung.

“Kita akan melihat terkait dengan kekuatan masing-masing daerah kabupaten kota yang tersebar di Babel, sehingga budidaya perikanan ini akan kita kuatkan. Fungsi integrasi yang terpenting dan kita berharap Bangka Tengah ke depan bisa meningkatkan produksi perikanannya, seperti hasil perikanan berupa produk, bukan hanya yang mentah,” tukasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.