Pemerintah Jamin Harga Bahan Pokok Selama Ramadhan Sampai Lebaran Tidak Naik

oleh

CDN.id, JAKARTA- Pemerintah melalui Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas), memastikan semua ketersediaan bahan pokok penting (bapokting) selama ramadhan sampai lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tercukupi.

“Stoknya cukup, banyak, beras udah panen dan hampir panen raya, cabe, bawang juga sekarang musimnya bagus,” kata Zulhas usai rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat 2024 di Jakarta, Senin (25/03/24).

Karena stok yang cukup, kata Zulhas, apabila ada kenaikan harga Bapokting dikarenakan faktor pengiriman atau transportasi. Sebab memasuki masa arus mudik dan balik bisa turut menghambat proses pengiriman bahan baku.

“Harganya naik maka kami sudah minta warga, pemerintah daerah untuk menggunakan bantuan cadang dan tidak terduga itu untuk subsidi transportasinya. Jadi InsyaAllah selama ramadhan sampai lebaran harga tidak naik,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi mengatakan, untuk stok cadangan pangan telah tercukupi, dengan angka mencapai 1,2 juta tonm

No More Posts Available.

No more pages to load.