NU dan Muhammadiyah Raih Zayed Award 2024, Jokowi Sampaikan Rasa Bangganya

oleh
oleh

CDN.id, Abu Dhabi – Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah yang meraih Zayed Award for Human Fraternity 2024. Terkait hal itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa bangganya kepada dua organisasi agama terbesar di Indonesia.

Hal itu disampaikan Jokowi melalui video yang diputar dalam penghargaan yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Senin (5/2/2024) malam. Jokowi sendiri tak bisa hadir langsung dan diwakili oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Video ucapan Jokowi diputar setelah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf dan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir memberikan sambutan. Dalam video itu, Jokowi menyampaikan apresiasi ke Presiden UEA Syeikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan.

“Dengan penuh rasa hormat, saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Presiden UEA yang mulia Syeikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan atas kemajuan dan inovasi yang luar biasa dan diraih oleh Uni Emirat Arab dan menjadi simbol kemajuan di kawasan dan dunia,” ujar Jokowi dalam video.

Jokowi kemudian menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang dianugerhakan ke NU dan Muhammadiyah. Apalagi, lanjut Jokowi, penghargaan ke dua organisasi Islam itu merupakan yang pertama di kawasan Asean.

No More Posts Available.

No more pages to load.