Menyoal Bea Cukai, Jokowi dan Sri Mulyani Turun Tangan

oleh

CDN.id, JAKARTA- Sederet masalah yang membelit Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati harus turun tangan secara langsung.

Belakangan ini Bea Cukai memang sedang tersangkut berbagai persoalan hingga viral di media sosial. Sebut saja saat lembaga itu menagih pajak sebesar Rp 31 juta untuk pembelian sepatu olahraga impor Rp 10 jutaan.

Kemudian Bea cuka juga sempat disorot karena menahan alat belajar SLB hingga mainan untuk di-review. Terakhir, seorang pegawai Bea Cukai di Purwakarta dicopot dari jabatannya karena dugaan tidak menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dengan benar.

Menanggapi berbagai masalah itu, Jokowi mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat terbatas untuk mengevaluasi semua masalah yang melibatkan Bea Cukai. Walaupun ia tidak menyebutkan secara pasti kapan rapat terbatas itu akan dilakukan.

“Ya nanti akan kami ratas-kan di rapat internal,” beber Jokowi saat melakukan kunjungan ke RSUD Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (14/5/2024).

No More Posts Available.

No more pages to load.