Lirik Bursa Cagub Jakarta Jalur Independen, Salah Satunya ada Mantan Menteri ESDM

oleh

CDN.id, JAKARTA- KPU DKI Jakarta telah membuka proses pemenuhan syarat calon Gubernur-Wakil Gubernur dari jalur perseorangan atau independen. Nama-nama yang melirik bursa cagub Jakarta jalur independen pun mencuat.

Komisioner KPU DKI Jakarta bidang Teknis Penyelenggara Pemilu Dody Wijaya mengatakan setidaknya ada tiga nama yang sudah berkonsultasi dengan KPU DKI terkait pendaftaran sebagai Cagub-Cawagub DKI jalur independen. Namun, katanya, baru dua orang saja yang mengajukan akses sistem untuk mendaftar.

“Sampai hari ini sudah ada tiga bakal pasangan calon yang sudah konsultasi. Pertama tim dari Pak Dharma Pongrekun, kedua tim dari Noer Fajrieansyah, kemarin sore kami menerima dari tim Bapak Sudirman Said yang akan daftar jadi bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari jalur perseorangan,” ujar Dody Wijaya di Kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (10/5/2024).

“Jadi tiga dari bakal pasangan calon tersebut, sudah dua yang mengajukan akses Silon, yaitu Pak Dharma Pongrekun dan Pak Sudirman Said sudah mengajukan akses Silon,” imbuhnya.

Sudirman Said merupakan mantan Menteri ESDM era Presiden Jokowi dan mantan Co Captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024. Sementara, Dharma Pongrekun merupakan purnawirawan Polri yang sempat menjabat sebagai Wakil Kepala BSSN.

No More Posts Available.

No more pages to load.